Menu Tutup

Peluang Bisnis Online semakin Menjanjikan

Bisnis Online

Peluang bisnis online semakin menjanjikan. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat, membuka peluang besar terhadap tumbuhnya bisnis online di tanah air.

Bisnis online adalah semua bisnis atau transaksi yang dilakukan secara online dengan menggunakan internet sebagai media dan alat memasarkan produk atau jasa.

Data dari InternetWorldStats.com menyebutkan, hingga pertengahan 2016 lalu, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta.

Indonesia menempati urutan ketiga di Asia, setelah China (721,4 juta) dan India (462,1 juta). Angka ini tentu akan semakin besar dari tahun ke tahun.

Kondisi ini tentu menjadi peluang yang sangat baik khususnya bagi Anda yang ingin menekuni bisnis online.

Ada ragam bisnis online yang bisa Anda coba. Jika selama ini Anda menekuni kegiatan usaha dengan pemasaran konvensional, ada baiknya untuk segera mencoba memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki melalui media internet.

Bagaimana caranya? Anda bisa membuat blog atau website untuk menjual produk atau jasa yang dimiliki.

Jika Anda merasa belum perlu membuat blog atau website untuk memasarkan usaha secara online. Anda bisa memanfaatkan marketplace online yang mewadahi para pedagang untuk menjual produknya melalui situs mereka, seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya.

Di marketplace tersebut, Anda bisa berjualan apa saja dari banyak kategori yang tersedia.

Baca juga:

Bagikan yuk!
Posted in Info